Aplus Peduli: Aksi Penanaman 1000 Pohon untuk Bumi

22 May 2024

penanaman pohon
penanaman pohon

Dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional pada 22 Mei 2024, Aplus melakukan penanaman 1000 bibit pohon mangrove. Penanaman pohon ini dilakukan di Desa Sukawali, Tangerang. 

PT Aplus Pacific memilih pohon mangrove karena tanaman ini bermanfaat dalam mencegah abrasi. Selain itu, penanaman ini juga bertujuan untuk merawat biota laut dan juga melestarikan ekosistem hutan mangrove karena hutan mangrove juga berfungsi untuk menyerap emisi karbon. 

Desa Sukawali adalah sebuah Desa yang memiliki daerah pesisir. Letaknya tidak jauh dari bandara Internasional Soekarno-Hatta dan kawasan pemukiman di pinggiran DKI Jakarta. “Kami memilih Desa Sukawali karena lokasinya masih terjangkau dari dua pabrik kami, yang pertama di Pasar Kemis-Tangerang dan Kapuk Poglar-Jakarta Barat. Selain karena kedekatan dengan aktivitas perusahaan, lokasi ini juga sangat membutuhkan penghijauan masif, karena lokasi ini bekas area tambak. Kami berharap, penanaman 1000 bibit mangrove di desa ini  mampu memulihkan ekosistem mangrove dan mencegah abrasi,” ungkap Stevefanus Tedjasukmana, Sales & Marketing Director PT Aplus Pacific. 

aplus penanaman pohon

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kampanye dari PT Aplus Pacific untuk menjaga bumi bersama. Dengan berkolaborasi bersama LindungiHutan, sebuah platform penggalangan dana untuk konservasi hutan dan lingkungan, Aplus berkomitmen untuk memberikan kontribusi secara nyata dalam melestarikan lingkungan. 

“Saya rasa, Hari Keanekaragaman Hayati ini sangat penting untuk kita jadikan momentum untuk menyayangi bumi kita. Dengan mengerahkan karyawan Aplus yang beberapa waktu lalu terlibat dalam penanaman 1000 bibit mangrove, kami ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan. Kami juga mengampanyekan ke internal kami, sampaikan ke keluarga dan masyarakat di sekitar lingkungan kita, mari kita jaga bumi kita bersama,” tambah Steve Tedjasukmana. 

Aplus akan terus berkomitmen dalam menjaga kelestarian bumi dengan upaya-upaya konkret lainnya.